Awan Bertasbih, Ketika Acara Manasik Haji

Pada hari Kamis tanggal 10 Februari 2010, SDIT Al Furqon Palembang mengadakan acara manasik haji yang merupakan kegiatan rutin tahunan. Kegiatan tahun ini merupakan sebuah kegiatan istimewa karena ada sesuatu hal yang menyertainya yaitu fenomena awan bertasbih yang menyertai. Tanpa mencampuri segala hal yang merusak keimanan atau aqidah bahwa fenomena ini merupakan salah satu dari sekian banyak fenomena ayat kauniyah yang ditampakkan Allah SWT. Bagi Allah sesuatu itu bisa terjadi sekehendak Allah melakukan, dalam rangka menguji keimanan hambaNYA.

Kejadiannya bermula, salah seorang guru SIT Al Furqon Palembang keluar dari kantor utama melihat suasana kegiatan manasik haji. Ia mengucapkan syukur, karena pada malam hari hujan cukup deras dan menjelang pagi pun mendung tebal,  khawatir kegiatan tidak dapat berlangsung dengan lancer. Tapi Allah berkehendak lain, yang nampak adalah hari menjadi cerah, matahari bersinar terang pada pagi itu (bisa jadi ikut ceria menyambut kegiatan manasik haji). Kemudian guru tersebut memandang langit yang cerah yang hanya ada goresan awan lembut di sisi utara sekolah. Guru tersebut berjalan maju agak ke depan beberapa langkah lagi sambil memandang ke atas. Ternyata ia melihat guratan awan yang agak aneh seperti huruf M tulisan tangan. Ia kemudian mengamati lebih lanjut dan membalik posisi pandangan dan, SUBHANALLAH, ternyata guratan awan halus tersebut membentuk seperti lafadz Lafdzul Jalalah sempurna. Belum hilang kagetnya lalu ia mendekati dua orang guru yang lain yang sedang memandu kegiatan manasik sambil menunjukkan pemandangan yang ia temukan di langit. Mereka kaget dan bertasbih. Bersamaan dengan itu para siswa peserta manasik, guru lain dan orangtua yang melihat merasa takjub, dan tidak mengambil kesempatan untuk merekam moment yang jarang terjadi. SUBHANALLAH. Selama merekam guratan awan tersebut, sebagian siswa terlihat tetap sibuk dengan aktivitas manasiknya sesekali menunjukkan jari mereka ke langit.

Semoga dengan fenomena ayat kauniyah ini menambah keimanan kita semua. Ini saya sisipkan rekaman tersebut yang berasal dari kamera ponsel Nokia dan kamera Nikon D 60 yang dirangkum dalam cuplikan film singkat. Beberapa gambar foto hanya diedit dengan mengkombinasikan format contrass dan brightness dari foto dengan menggunakan program aplikasi Picture Manager dari Micrsoft Office. Kejadian ini hampir satu jam lebih, yang terekam mulai pukul delapanan.

Kalau mau mendownload film dan gambarnya silahkan klik link ini :

http://www.ziddu.com/download/8601246/AwanBertasbih.wmv.html

(15 Februari 2010, GOESpRIE)