PROTOKOL  V

1.Bentuk pemerintahan berkuasa macam apa yang bisa diberikan kepada masyarakat? Sedangkan korupsi telah mewabah, saat masyarakat memperoleh kekayaan hanya melalui taktik cerdik dari tipuan, saat kebebasan moral merajalela, moralitas dijaga oleh langkah-langkah hukum namun tidak bercampur aduk dengan prinsip-prinsip yang diterima secara sukarela, dan letak perasaan terhadap keyakinan negara mewajibkan pengakuan internasional? Apa bentuk peraturan hukum yang diberikan pada masyarakat ini, selain kelaliman yang telah saya gambarkan pada Anda? Kita harus menciptakan sebuah pemerintahan yang intensif terpusat di tangan kita seluruh kekuatan komunitas. Kita harus mengatur secara mekanis seluruh tindakan kehidupan politik dari tujuan kita melalui hukum-hukum baru. Hukum-hukum ini akan mencabut satu persatu seluruh kesenangan dan kemerdekaan yang diperbolehkan oleh Goyim. Kerajaan kita akan dibedakan oleh sebuah kelaliman akan proporsi bagus tersebut seperti saat hendak menyapu habis setiap Goyim yang menentang kita melalui perbuatan maupun kata-kata.

2.Kita diperingatkan bahwa kelaliman seperti yang saya bicarakan tersebut tidak konsisten dengan kemajuan hari ini, tapi saya akan membuktikan bahwa kelaliman memang kosisten.

3.Pada masa ketika orang-orang menghormati raja sebagai wujud murni kehendak Tuhan, mereka tunduk tanpa suara terhadap terhadap kekuasaan raja lalim. Tapi sejak hari kita secara tidak langsung menyatakan pikiran mereka dengan konsepsi hak mereka sendiri, mereka mulai memperhitungkan pemegang tahta hanyalah menusia biasa. Fungsi suci Anointed telah jatuh dari kepala raja di depan mata rakyat, dan mereka juga merampok kepercayaan rakyat dalam kekuasaan besar Tuhan dilempar ke jalan, ke tempat kepemilikan umum, dan dirampas oleh kita.

4.Lebih lagi, seni mengalihkan massa dan para individu dengan memanipulasi kecerdikan teori dan kata-kata tak berguna, melalui peraturan hidup yang sama dan segala bentuk tipuan-tipuan lainnya, namun kesemuanya tidak dimengerti sama sekali oleh Goyim, ternyata dimiliki juga oleh otak ahli pemerintahan kita. Di balik analisa, observasi, kehalusan perhitungan tajam, pada jenis-jenis keahlian kita tidak memiliki saingan. Dalam hal ini, Jesuit saja mungkin telah dibandingkan dengan kita, tapi kita telah mengatur untuk mencemarkan mereka di mata massa yang membabi buta sebagai organisasi jahat. Sementara kita sendiri telah menjaga rahasia organisasi kita dalam bayangan. Namun, mungkin tak jadi apa-apa bagi dunia yang dipimpin oleh Penguasa agung, baik pimpinan Katolik atau kelaliman darah Zion kami. Tapi bagi kami, hal ini tidak boleh diabaikan.

5.Untuk sementara mungkin kita akan berhasil diatasi oleh koalisi Goyim sedunia: tapi dari bahaya ini kita diamankan oleh perselisihan yang berakar sangat dalam di antara mereka, sehingga saat ini tidak dapat membesarkan hati mereka. Kita telah mengatur perlawanan satu sama lain, perhitungan personal dan nasional kaum Goyim, agam dan kebencian ras yang telah sangat terangkat sepanjang dua puluh abad terakhir. Inilah alasan mengapa tidak ada satu negara di mana pun menerima dukungan jika negara tersebut mengangkat senjata mereka, masing-masing dari mereka harus ingat bahwa setiap kesepakatan menentang kita, tidak akan menguntungkan bagi mereka sendiri. Kita terlalu kuat – tidak ada yang menandingi kekuatan kita. Bangsa-bangsa bahkan tidak dapat mencapai perjanjian individu yang tak berguna. Tanpa ada campur tangan rahasia kita.

Per Me Reges Regnant. “Melalui sayalah, raja berkuasa”, dan ini dikatakan oleh nabi yang dipilih oleh Tuhan sendiri untuk memerintah atas seluruh dunia. Tuhan telah menganugerahkan kita dengan kepandaian demi tugas kita. Kita genius dalam menghadapi penentang kita. Bahkan, pendatang baru tidak cocok untuk penghuni lama, perjuangan tanpa belas kasihan di antara kita, pertempuran yang belum pernah disaksikan dunia. Sepakat, dan jenius di sisinya telah datang lebih dahulu. Semua roda mesin seluruh negara-negara berjalan dengan kekuatan mesin yang sepenuhnya kita kuasai, emas. Ilmu politik dan ekonomi diciptakan oleh pemuka-pemuka terpelajar kita, telah lama memberikan hak istimewa bagi modal.

MONOPOLI MODAL

6.Modal jika untuk koorpprasi tak terbatas, harus bebas untuk mendirikan sebuha monopoli industri dan perdagangan: hal ini telah dilaksanakan oelh sebuah tangan yang tak terlihat di belahan dunia. Kebebasan ini merupakan kekuatan politik bagi mereka yang turut serta dalam industri, dan akan membantu untuk menindas rakyat. Saat ini, lebih penting untuk melucuti senjata rakyat daripada membawa rakyat ke dalam peperangan. Lebih penting untuk mengambil manfaat bagi nafsu kita yang telah mendadak terbakar daripada untuk memadamkan api mereka. Lebih penting untuk mengejar dan menafsirkan ide-ide lainnya untuk menyesuaikan diri kita dari pada memusnahkan mereka. Tujuan dasar dewan kita untuk melemahkan pikiran umum dengan kritikan demi menyingkirkan pikiran umum dengan kritikan demi menyingkirkan pikiran tersebut dari refleksi perhitungan sesungguhnya serta untuk memunculkan perlawanan, mengalihkan kekuatan pikiran menuju pertempuran pura-pura dari omong kosong.

7.Di segala zaman, rakyat di seluruh dunia telah menerima kata-kata untuk setiap perbuatan. Karena kata-kata tersebut terisi sebuah pertunjukan dan jarang berhenti untuk dicatat. Di arena publik, apakah janji-janji diikuti oleh tindakan? Untuk itu kita harus menetapkan institusi yang akan memberikan  bukti kefasihan bicara.

8.Kita harus menanggung ilmu filsafat  dari semua pihak dan dari semua arah. Kita pu harus memberikan ilmu filsafat dengan suara ahli-ahli pidato yang akan bicara terlalu banyak sehingga tak satupun mau mendengar mereka dan menyebabkan kebencian terhadap seni berpidato.

9.Untuk meraih opini umum di tangan, kita harus membawa opini tersebut dalam keadaan kebingungan dengan menyampaikan pendapat dari semua segi terhadap begitu banyak pendapat bertentangan dan untuk suatu waktu tertentu hal tersebut akan cukup membuat para Goyim kehilangan pimpinan-pimpinan mereka dalam labirin dan menyadari bahwa sebaiknya  tidak mempunyai opini apapun dalam hal politik. Publik tidak pernah diajar untuk dimengerti , karena opini-opini  politik tersebut hanya dimengerti oleh mereka yang memandu publik. Inilah rahasia pertama.

10.Rahasia kedua syarat bagi keberhasilan pemerintahan kita sendiri dari hal-hal berikut: melipatgandakan sampai sedemikian luas kemunduran nasional, tingkah laku, gairah, kondisi-kondisi kehidupan sipil, bahwa sangat tidak mungkin bagi setiap orang untuk tahu di mana peran dalam menghasilkan kekacauan, sehingga akibatnya rakyat akan gagal untuk memahami satu sama lain. Langkah ini juga akan membantu kita dengan cara lain, menyebarkan selisih paham semua pihak, untuk melepaskan semua kekuatan kolektif yang masih tidak mau tunduk kepada kita, dan untuk menahan setiap inisiatif pribadi yang mungkin pada tahap tertentu menghalangi urusan-urusan kita. Tidak ada yang lebih berbahaya dari inisiatif seseorang jika ada genius di balik inisiatif tersebut, dapat melakukan lebih banyak perselisihan dari yang dilakukan oleh jutaan orang yang telah kita sebarkan.  Kita harus mengarahkan pendidikan masyarakat Goyim tersebut.  Sehingga  kapan pun mereka mencapai sebuah persoalan yang mensyaratkan inisiatif, mereka akan berpangku tangan karena tidak mampu. Ketegangan hasil dari kebebasan tindakan melemahkan kekuatan ketika berhadapan dengan kebebasan lain. Dari bentrokan ini muncul kegawatan tekanan moral, kekecewaan, kegagalan. Karena semua ini menawarkan kita kekuasaan internasional dari alam, dan dengan posisi tersebut memungkinkan kita menyerap semua kekuatan negara dunia tanpa kekerasan dan membentuk pemerintahan adikuasa. Sebagai pengganti dari penguasa saat ini kita harus membentuk lebih dari satu yang disebut Pemerintah adikuasa. Tangan pemerintahan tersebut akan menjangkau ke semua arah dan organisasi pemerintah tersebut akan seperti dimensi kolosal yang tidak dapat gagal dalam menundukkan semua bangsa dunia.