Protokol VI

1.Kita harus segera mulai membangun monopoli raksasa, waduk untuk kaum yang amat kaya. Tempat bergantung bagi kekayaan Goyim yang begitu besar sehingga mereka akan sama-sama terjerumus dengan kebanggaan negara-negara pada hari setelah keruntuhan politik.

2.Anda sekalian, para ekonom yang hadir di sini, gambarkan saja dan perhitungkan betapa penting arti dari kombinasi ini!

3.Setiap cara harus memungkinkan kita mengembangkan pentingnya pemerintahan adikuasa kita, dengan menunjukkan pemerintahan tersebut sebagai pelindung dan penderma bagi mereka yang secara sukarela tunduk kepada kita.

4.Aristokrasi Goyim sebagai sebuah kekuatan politik, telah mati – kita tidak perlu memperhitungkannya: namun sebagai pemilik tanah mereka masih bisa membahayakan kita, karena kenyataannya mereka mampu mencukupi diri mereka sendiri dari sumber daya tempat tinggal mereka tinggal. Pengorbanan dalam bentuk apa pun untuk melenyapkan mereka dari tanahnya, sangat penting. Tujuan ini dapat dicapai dengan baik dengan meningkatkan beban pada tanah milik, membelitnya dengan hutang. Langkah ini akan memastikan pemilik tanah dan menjaga mereka tetap dalam keadaan tunduk dengan rendah hati dan tanpa syarat.

5.Para Aristokrat Goyim yang secara turun menurun tidak mampu memuaskan diri mereka dengan hal kecil, akan segera terbakar dan gagal.

Kita harus memperbudak orang Non Yahudi

6.Pada saat yang sama kita harus terus melancarkan patronase perdagangan dan industri, namun, yang terpenting dan paling utama, spekulasi. Peran yang dimainkan oleh para penyedia penawar racun untuk industri. Ketiadaan industri yang spekulatif akan melipatgandakan modal di tangan swasta dan akan membantu memperbaiki pertanian melalui pembebasan tanah dari pemilik utang kepada tanah milik bank. Yang kita inginkan, industri harus dialirkan dari tanah baik bagi buruh dan modal dan dengan cara spekulasi setiap uang di dunia ditransfer ke tangan kita, dan dengan cara tersebut seluruh Goyim akan terlempar ke tingkat proletariat. Goyim pun akan bertekuk lutut dihadapan kita, jika tidak ada alasan selain untuk memperoleh hak untuk tetap hidup.

7.Untuk menyelesaikan penghancuran industri Goyim, kita harus memberikan bantuan spekulasi barang mewah yang telah kita kembangkan di antara Goyim. Keserakahan benda mewah akan menelan segala hal. Kita harus menaikkan tingkat upah yang tidak menguntungkan buruh. Pada saat yang sama, kita harus menaikkan harga  barang kebutuhan utama, dengan alasan bahwa kenaikan tersebut karena menurunnya pertanian dan peternakan. Kita harus menurunkan sumber-sumber produksi yang paling utama, dengan membiasakan buruh akan anarki dan kemabukan. Bersamaan dengan itu, kita mengambil setiap langkah untuk melenyapkan seluruh kekuatan pendidikan Goyim dari wajah dunia.

8.Agar semua rencana terlaksana, kita tidak boleh menyerang Goyim sebelum waktu yang tepat. Kita harus menutupi serangan yang dengan keinginan untuk melayani kelas pekerja serta prinsip-prinsip ekonomi politik hebat tentang teori ekonomi kita yang giat melaksanakan propaganda.