Protokol VIII

1.Kita harus mempersenjatai diri dengan seluruh senjata yang mungkin digunakan musuh untuk menentang kita. Kita harus mencari ungkapan perlindungan yang paling baik serta titik-titik rumit kosa kata pembenaran hukum jika suatu saat kita harus mengumumkan pengadilan yang mungkin tidak terlihat adil dan tidak normal. Penting untuk menyusun resolusi-resolusi ini agar kita terlihat memegang prinsip moral dalam bidang hukum yang paling agung. Direktorat kami harus dikelilingi dengan segala kekuatan peradaban ini yang di antarnya harus berhasil, direktorat kita dikelilingi oleh wartawan, ahli hukum praktis, administrator, diplomat, dan tenatu saja dipersiapkan dengan pelatihan pendidikan super di sekolah-sekolah khusus kami. Orang ini mengetahui semua rahasia struktur sosial, menguasai semua bahasa yang membentuk huruf dan kata politik. Mereka saling mengenal dengan seluruh alam bawah sadar umat manusia, dengan semua nada sensintif yang harus mereka mainkan. Nada-nada ini adalah cetakan pikiran Goyim, kecenderungan mereka, kelemahan, wakil serta sifat-sifat mereka, keistimewaan kelas-kelas dan kondisi-kondisi. Tak perlu menyebutkan bahwa asisten berbakat, yang saya bicarakan, tidak akan diambil dari golongan Goyim yang biasa bekerja di pemerintahan tanpa peduli tujuan dan keperluannya. Pemerintahan Goyim menandatangani surat-surat tanpa memperhitungkan, dan mereka mengabdi demi mencari keuntungan atau ambisi.

2.Kita harus melingkupi pemerintahankita dengan para ekonom dari seluruh dunia. Inilah alasan ilmu ekonomi menjadi pengajaran yang utama bagi Yahudi. Di sekitar kita dikelilingi banker-banker, industrialis, kapitalis dan yang terpenting, milioner. Karena pada hakekatnya, segala hal akan diselesaikan dengan permasalahan angka.

3.Pada satu masa, sampai tidak ada lagi bahaya dalam mempercayakan tanggungjawab negara kita kepada saudara Yahudi. Kita harus meletakkannya di tangan orang yang memiliki masa lalu dan reputasi terbentang laiknya jurang antara mereka dan jika mengabaikan instruksi-instruksi kami harus menghadapi tuduhan kriminal atau menghilang – dimaksudkan agar mereka bergantung pada kepentingan kita sampai menghembus napas terakhir.