Protokol XIX

1.Jika kita tidak mengijinkan kebebasan percobaan dalam hal politik, maka kita harus mendorong pengajuan setiap jenis laporan atau petisi pada pemerintah untuk meneliti semua jenis proyek bagi perbaikan kondisi rakyat. Kerusakan atau fantasi lain tujuan kita akan terungkap, lalu kita harus memberikan tanggapan pada mereka, baik dengan penyelesaiannya atau dengan bantahan bijaksana untuk membuktikan pandangan dangkal orang yang menghakimi secara salah.

2.Hasutan tidak lebih dari sebuah obrolan kosong antara anjing peliharaan dan gajah. Bagi pemerintahan yang terorganisir rapih, bukan dari politisi tapi dari sudut pandang publik, pembicaraan kosong antara anjing peliharaan denga gajah benar-benar tidak menyadari kekuatan dan kepentingannya.

3.Guna menghancurkan wibawa heroisme dengan kejahatan politik, kita harus membawa ke pengadilan dengan kategori pencurian, pembunuhan, dan segala macam kejahatan perut dan kejahatan kotor. Publik kemudian akan dibingungkan atas konsepsi kategori ini, sedangkan aib telah melekat ke setiap orang dan akan memandang dengan kejijikan yang sama.

4.Kita telah melakukan usaha terbaik kita, dan saya harap kita berhasil memastikan bahwa Goyim tidak boleh mengatasi hasutan. Dengan alasan sejarah pers, kita telah menggembar-gemborkan kesyahidan agar diterima oleh pembuat hasutan sebagai sebuah ide menuju kejayaan bersama. Pengumuman ini telah meningkatkan pasukan liberal dan menggiring ribuan Goyim menjadi kelompok ternak lembu kita.